Akademi Komunikasi Radya Binatama AKRB


Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Akademi Komunikasi Radya Binatama AKRB, Dibawah ini Website Pusat Informasi Kuliah Karyawan www.ProgramKuliahKaryawan.com menyampaikan tentang Akademi Komunikasi Radya Binatama AKRB sebagai berikut:

AKRBTrend ekonomi nasional yang saat ini mengarah pada perkembangan yang pesat terutama dalam industri dan bisnis media, menjadi alasan dan semangat awal dari pendiri yayasan Radya Binatama untuk menciptakan institusi pendidikan di bidang Ilmu Komunikasi. Sebuah institusi pendidikan yang mencoba menjawab tantangan perkembangan industri dan bisnis media tersebut dengan menciptakan tenaga-tenaga ahli dan profesional di bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi Komunikasi. Dengan berbekal pertimbangan diatas, maka yayasan Radya Binatama pada tahun 1999 mendirikan Akademi Komunikasi Radya Binatama atau yang kemudian dikenal dengan AKRB.

Didirikan pertama kali oleh Aris Yudanto SH dan Dra Mirsawati, M.Si wiraswastawan media di Yogyakarta, dengan akta Notaris Silvia Veronica SH, nomor 28 tertanggal 12 Maret 1991 dan akta perubahan nomor 21 tertanggal 9 September 1999 dengan Notaris Soemi Sajogjo Moedito Mardjikoen SH. Pertama kalinya AKRB berkantor pusat di jalan Purwanggan nomor 7. Kepentingan pengembangan institusi untuk kemudian berpengaruh pada kepengurusan yayasan ini, dimana saat ini AKRB dijalankan dalam satu manajemen dengan STMIK AMIKOM Yogyakarta, dibawah Ketua Dewan Pembina Prof. Dr. H.M Suyanto, MM. Berkantor pusat di jalan Janti nomor 3/47 Karangjambe Sayap Barat Jembatan Layang Janti Yogyakarta.

Baca Juga:   Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa UST

Program Studi

Mencetak Ahli Madya (A.Md) Komunikasi Siap Kerja bidang Broadscting (Penyiaran) yang memahami proses pra produksi s/d pasca produksi suatu program acara atau film yang didukung keterampilan menggunakan peralatan broadcast ditambah pendalaman kompetensi sesuai minat mahasiswa, dengan konsentrasi sbb :

  1. PROGRAM ACARA TV & RADIO. Anda lebih mendalami proses kreatif dan produksi suatu program acara TV & Radio
  2. FILM & SINETRON. Anda belajar bagaimana proses kreatif dan produksi suatu Film & Sinetron
  3. MULTIMEDIA. Anda belajar bagaimana memanfaatkan teknologi multimedia sebagai pendukung produksi program acara TV, Iklan dan Film.

Prospek Karir alumni AKRB :

Penyiar TV/Radio, Produser, Reporter, Host, Media Planner, Script Writer, TV Graphic Designer, Sutradara, Kamerawan, Editor, Art Dirsector, Audioman, Talent Casting, Talent (Artis), Jurnalis, dll. Selain itu lulusan AKRB juga bisa membuka usaha seperti : Video Shooting, Video Editing, Agen Periklanan, Production House, Konsultan Media Planner, Event Organizer (EO),  dll.

Baca Juga:   Biaya Masuk Akademi Komunikasi Radya Binatama Tahun 2023/2024

PERMINTAAN BROSUR

Ingin dikirimkan Brosur Cetak atau Digital kampus ini, silahkan isi Form di bawah ini

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*