Biaya Masuk Institut Teknologi Dan Bisnis Bina Sarana Global (Global Institute) Tahun 2024/2025


Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Biaya Masuk Institut Teknologi Dan Bisnis Bina Sarana Global (Global Institute) Tahun 2024/2025, Dibawah ini Website Pusat Informasi Kuliah Karyawan www.ProgramKuliahKaryawan.com menyampaikan tentang Biaya Masuk Institut Teknologi Dan Bisnis Bina Sarana Global (Global Institute) Tahun 2024/2025 sebagai berikut:

Bersama ini kami programkuliahkaryawan.com menyampaikan informasi tentang Biaya Masuk Institut Teknologi Dan Bisnis Bina Sarana Global (Global Institute) Tahun 2024/2025, Sebagai berikut :

Sejarah Global Institute

Era Sekolah Tinggi (2006 – 2021)

Global Institute of Technology and Business (Global Institute) merupakan perguruan tinggi yang berdiri pada tahun 2006. Sebelumnya, perguruan tinggi ini bernama Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STMIK) Bina Sarana Global. Pada awal pendiriannya, kampus yang terletak di kota Tangerang ini memiliki 2 program studi S1, yaitu Teknik Informatika dan Sistem Informasi.

Semangat yang dimiliki oleh civitas akademika STMIK Bina Sarana Global sangat besar sehingga berbagai prestasi diraih, baik tingkat lokal maupun nasional dengan menjuarai beberapa turnamen. Kejuaraan videography, petanque, desain grafis, radio, web design dan sebagainya yang diraih oleh mahasiswa/i terus mengangkat kampus ke tingkat yang besar. STMIK Global juga berhasil mengirimkan beberapa mahasiswa untuk studi di Saitama, Jepang. Selain itu, beberapa dosen juga berhasil mendapatkan beasiswa baik dalam dan luar negeri untuk memperkuat penelitian dan pengajaran di kampus saintek ini.

Baca Juga:   Biaya Masuk Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Tahun 2024/2025

Era Institute (2021 – sekarang)

Perkembangan pesat tersebut akhirnya membuahkan hasil, dimana pada tahun 2020 STMIK Bina Sarana Global memiliki 1 prodi baru yaitu Bisnis Digital. Program studi ini menjawab tantangan ke depan akan pentingnya penyesuaian terhadap era disrupsi, dimana bisnis digital memiliki peran yang sangat penting. Di tahun ini juga, STMIK Global menjadi Group Mayasari yang memiliki visi besar menjadikan kampus ini memiliki peran dan prestasi global.

Akhirnya, pada awal tahun 2021 STMIK Bina Sarana Global berubah nama menjadi Global Institute of Technology and Business atau disapa Global Institute. Rektor Global Institute yaitu Dr. H. Dedi Royadi, M.Si., menyatakan perlunya semangat kebersamaan dan kerja tim untuk menyongsong kampus yang lebih baik dan bertaraf internasional. Perubahan ini menjadi tonggak bersejarah Global Institute untuk mampu berkontribusi lebih besar lagi dalam dunia Pendidikan. Saat ini, Global Institute merupakan bagian dari Mayasari Bakti Group yang didirikan oleh Ir. H. Ade Ruhyana Mahpud dan Dr. Ir. H. R. Andy Oetario Putro, MM sebagai Ketua Yayasan.  Dukungan Mayasari Bakti Group yang memiliki pengalaman puluhan tahun di dunia bisnis tentunya memperkuat posisi Global Institute untuk terus mengepakkan sayapnya menjadi kampus yang mengarah tidak hanya research oriented tetapi juga entrepreneurship. Seiring berkembangnya status kampus menjadi sebuah Institute, saat ini Global Institute memiliki 2 fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Informasi & Komunikasi (Program Studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi) serta Fakultas Bisnis & Manajemen (Program Studi Bisnis Digital).

Baca Juga:   Biaya Masuk Universitas Bina Nusantara (BINUS) Tahun 2024/2025

Visi dan Misi

Visi

Menjadi Perguruan Tinggi di tahun 2032 yang memiliki kompetensi, kualitas unggul dan mampu bersaing di Tingkat Nasional dan Internasional serta memiliki akhlak yang mulia.

Misi

  1. Menjalankan Tridharma Perguruan Tinggi.
  2. Meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dalam menghadapi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  3. Menghasilkan lulusan yang berkualitas nasional dan internasional, produktif, berjiwa wirausaha untuk mencetak sarjana mandiri, professional dan memiliki akhlak mulia.
  4. Mengembangkan sinergi dan kerjasama dengan perguruan tinggi dan perusahaan baik dalam ataupun luar negeri.
  5. Menyelenggarakan perguruan tinggi dengan nirlaba, akuntabilitas, transparansi, akses keadilan dengan sistem penjamin mutu dan memiliki sistem online berbasis teknologi.

Jurusan Global Institute

Program S1

  • Bisnis Digital
  • Kajian Film, Televisi, dan Media
  • Manajemen Ritel
  • Sistem Informasi
  • Teknik Informatika
Baca Juga:   Biaya Masuk Kelas Karyawan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Tahun 2024/2025

Rincian Biaya Kuliah Global Institute TA 2024/2025

Biaya Kuliah

  • Biaya Pendaftaran Rp. 350.000,-
  • Biaya Masuk Mahasiswa Baru Rp. 3.500.000,- (Fakultas Bisnis & Manajemen) dan Rp. 4.000.000,- (Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi) sudah termasuk perlengkapan awal perkuliahan.
  • SPP per bulan mulai dari Rp. 900.000,- (tergantung program studi).

PERMINTAAN BROSUR

Ingin dikirimkan Brosur Cetak atau Digital kampus ini, silahkan isi Form di bawah ini

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*