Biaya Masuk Politeknik Bisnis Dan Pasar Modal Tahun 2023/2024


Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Biaya Masuk Politeknik Bisnis Dan Pasar Modal Tahun 2023/2024, Dibawah ini Website Pusat Informasi Kuliah Karyawan www.ProgramKuliahKaryawan.com menyampaikan tentang Biaya Masuk Politeknik Bisnis Dan Pasar Modal Tahun 2023/2024 sebagai berikut:

Bersama ini kami Programkuliahkaryawan.Com menyampaikan informasi tentang Biaya Masuk Politeknik Bisnis Dan Pasar Modal Tahun 2023/2024, Sebagai berikut :

Sejarah Politeknik Bisnis dan Pasar Modal

Pasar modal merupakan salah satu sarana penting untuk mendorong perekonomian suatu negara. Pasalnya, dalam sistem pasar modal menyediakan kemudahan bagi perusahaan untuk mendapatkan dana yang lebih murah guna melakukan ekspansi usaha. Pasar modal Indonesia atau bursa efek Indonesia sudah berkembang dengan 560 perusahaan.

Perusahaan-perusahaan tersebut dapat mengembangkan usahanya dengan menjual kepemilikan perusahaan atau sahamnya untuk umum. Hal tersebut dilakukan untuk pembiayaan dalam proses pengembangan usaha perusahaan tersebut. Selain itu, dengan adanya pasar modal juga dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memiliki perusahaan dengan cara membeli saham di pasar modal.

Baca Juga:   Biaya Masuk Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) Tahun 2024/2025

Namun, permasalahan yang masih harus dihadapi oleh pasar modal Indonesia adalah kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kualifikasi dan berkompeten dalam bidang pasar modal. Karena hal itu, pemerintah Indonesia secara aktif menggalakkan pengembangan dan revitalisasi pendidikan vokasi di pasar modal. Harapannya, dengan program tersebut dapat menjadi solusi atas permasalahan kesenjangan antara kebutuhan industri dengan lulusan perguruan tinggi. Karena masih banyak lulusan perguruan tinggi yang tidak terserap dalam lapangan kerja.

Maka dari itu, didirikanlah Business and Capital Market (BCM) atau Politeknik Bisnis dan Pasar Modal untuk menghasilkan ahli-ahli pasar modal guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang berkompeten dalam bidang pasar modal. Politeknik Bisnis dan pasar Modal merupakan satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki komitmen untuk menghasilkan tenaga-tenaga ahli di bidang pasar modal.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Gunadarma (GUNDAR) Jakarta Tahun 2021/2022

Politeknik Bisnis dan Pasar Modal merupakan perguruan tinggi yang didirikan pada tanggal 9 Januari 2015 oleh Yayasan Bina Insan, berdasarkan Akte Notaris Carsuandy, SH No. 2. Kemudian, pada tanggal 1 Maret 2017, Politeknik Bisnis dan Pasar Modal mengantongi izin Pendirian Perguruan Tinggi berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 188/KPT/I/2017.

Rincian Biaya Kuliah Politeknik Bisnis dan Pasar Modal TA 2023/2024

Biaya Kuliah Politeknik Bisnis dan Pasar Modal sebagai berikut:

Gelombang 1

  1. Biaya Persemester Program Fast Track Rp. 6.000.000,-
  2. Biaya Persemester Program Khusus S1 Rp. 6.500.000,-
  3. Biaya Sumbangan Rp. 5.000.000,-

Gelombang II

  1. Biaya Persemester Program Fast Track Rp. 6.000.000,-
  2. Biaya Persemester Program Khusus S1 Rp. 6.500.000,-
  3. Biaya Sumbangan Rp. 6.000.000,-

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*